Menimbang tawaran bisnis homeschooling

1

JAKARTA. Pendidikan di Indonesia kini bergerak semakin dinamis. Anak tak lagi terfokus pada sekolah konvensional, tapi juga punya pilihan lain, seperti homeschooling. Salah satu homeschooling yang berkembang di BSD, Tangerang adalah Kamyabi Homeschool.

Abdul Halim Said merintis usaha ini sejak 2005. Awalnya, ia prihatin dengan kondisi pendidikan saat ini, di mana anak-anak tidak lagi diajari nilai moral, hanya nilai di atas kertas. Makanya, pria yang akrab disapa Said ini mencari tahu cara belajar para sahabat Nabi. “Ternyata mereka belajar di rumah dan diajari oleh ayah dan ibunya,” cerita Said.

Sayangnya, orangtua masa kini terbatas waktu dan pengetahuannya untuk mengajari anak-anak mereka. Said pun terinspriasi mendesain Kamyabi supaya bisa memenuhi kebutuhan itu.

Kamyabi Homeschool menyediakan pendidikan dari TK, SD, SMP, hingga SMP. Kurikulumnya menggunakan pendidikan Islam berbasis rumah yang sesuai dengan Kompetensi Depdiknas. Kamyabi juga menjadi anggota Asosiasi Sekolah Rumah dan Pendidikan Alternatif (Asah Pena) yang dikepalai DR Seto Mulyadi alias Kak Seto.

Said sangat menekankan kualitas pendidikan, selain moralitas. Ia menginginkan setiap murid belajar secara spesifik sesuai minat dan bakatnya, namun tetap memiliki ijazah resmi. Biaya bersekolah di Kamyabi Rp 2,5 juta per semester untuk TK & SD. Untuk SMP Rp 3,5 juta, dan Rp 4 juta untuk SMA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hello, Homeschooling Talenta is here..
What do you want to know about this school ?